Setelah dua tahun berturut-turut
saya memberikan training ke sekolah ini, saya ingin melihat perkembangan nya
langsung di dalam kelas. Pertanyaan mereka banyak tentang perkembangan anak dan
cara mengatasi anak yang tantrum. Akhirnya pertemuan kali ini saya meminta
untuk bisa mengobservasi kelas dan melihat apa yang dilakukan guru Bahasa
Inggris nya khususnya.
Setelah saya masuk ke dalam 3 kelas,
saya melihat kejadian yang membuat saya flashback ketika saya menjadi guru 10
tahun yang lalu. Saya menghadapi masalah yang sama. Menghadapi siswa yang
special dan sekolah tidak tahu harus berbuat apa.
Setelah observasi kelas saya
melakukan diskusi dengan kepala sekolah, waka dan coordinator bilingual. Kami
banyak membahas tentang tentang teknis pelaksanaan dan bagaimana menyelesaikan
masalah ini.
Satu hal yang menjadi catatan bahwa
guru harus mencatat setiap kejadian yang terjadi di kelas untuk di
dokumentasikan dan dilaporkan kepada orang tua dan sekolah.
Komentar
Posting Komentar